Rabu, 31 Desember 2014

biografiku episode 2

biografiku episode 2


assalamu'alaikum saudara saudariku seiman... alhamdulillah akhirnya kembali sy kembali diberi kesempatan untuk kembali melanjutkan tulisan tentang kisah perjalanan hidupku.

kisah ini berlanjut di masa kecilku yang menjadi bolang bersama saudara" ku di tengah hutan rimba. yah tetangga kami bukan lah rumah yang berderet atau berdempet-dempet seperti yg terlihat di perumahan kota zaman kini, akan tetapi rumah kami ini hanya didampingi oleh kumpulan pohon salak, aren, dan tumbuhan" hutan pada umumnya. dan satu-satunya orang yang mendirikan rumah tepat dan sangat dekat dengan rumahku adalah seorang paman tua yang akrab q panggil dengan sebutan paman samat. disekitar rumah paman tua inilah terdapat banyak pohon jambu dan buah"an lainnya. akan tetapi buah yang menjadi favorit aku dan kakak"ku adalah buah jambu *sebenarnya bukan favorit sih, cuma ini berhubung buah jambu aja yg paling banyak buahnya n paling boleh diambil sesuka kami* haha kasihan jg sih tapi daripada gak ada, so disyukurin aja. ga banyak sih hal yg gue ingat dimasa kecil gue *heumm mulai dah bahasanya gak beraturan nih. yah ini tulisan santai aja kok, bukan tulisan formal yg harus tertata bahasanya, so suka" gue z yah mau pakai bahasa yg gmn buat tulisan ini*. oke lanjut, hal yang terlupakan adalah makanan kesukaanku zaman dulu. yg pertama telur, heumm kalo dah liat telur pasti kumakan. kebetulan saat itu ayah n ibuku beternak ayam kampung dan bebek, jadi sering banyak panenan telur tuh, lah sebab itulah fasilitas makanan gue lebih sering bertemankan telur. bicara masalah gmn sukanya aku memakan telur, mau tiu telur ayam kampung atau telur bebek, aku teringat perjuangan kakakku (saudara ke 3) yang berjuang membantu ayah ibuku mengurusi bebek" dan telur"nya. kasihan banget y, dia yg susah payah eh gue malah enak"ana tinggal nyomot telur bebeknya yg udah siap saji, ya maklumin aja lah,, gue kan masih kecil jadi tak apalh jadi ratu cilik,, hihihi. oh jd ingat bukan cm kakak ke 3 ku yg q repotin zaman dulu tuh, kakak ke 2 q jg udah q buat sengsara sampai" pinggangnya bintik" kaya' berduri gitu gara-gara gendongin aku kemana" ketika aku balita. huhuhu maafin aku ya kakak"ku tersayang. selanjutnya masih bercerita tentang makanan kesukaan ku. kali ini dari bangsa hewan air. segala macam ikan bahkan belut slalu q santap tanpa ada rasa pilih", asalkan ada n siap untuk dimakan. dan itupun tanpa jerih payah ku, lagi" saudara" ku yang repot mancing atau nyari ikannya n q nunggu ikannya yg siap dimakan aja.


bersambung.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar